Friday, October 23, 2009

Lebaran 2008 di Kaltim dan Tugas Ke LN (6)

Singapura-Johor Bahru, Rabu 8 Oktober 08.
Bangun tidur di kamar hotel Fragrance Pearl ini suntuk, terus ngeliat ke jendela luar kamar hotel jam 5.45 waktu S’pore masih gelap. Habis subuhan gw putuskan jogging dulu supaya fresh. Sekalian ngeliat suasana sekitar Geylang, jalan + lari2 kecil dari Geylang Lor 14 ke arah Lor 10, secara cewek2 “pagar ayu” a.k.a PSK masih bejibun di pinggir2 jalan sama cowok2 yang kuyu habis begadang di semua Lor…a.k.a Lorong! Konon pemerintah Singapura memang ngebuat daerah sini legal utk PSK. Yang salah travel gw…ngasih tempat rombongan didaerah sini! Menurut informasi, nanti sekitar jam 6 pagi, GM tuh cewek pada pulang, mereka jadi freelance. Kalo sudah muncul matahari, mereka seperti seragam pake payung warna polos yang menjadi khas nya en tetap berdiri-diri di pinggir jalan/lor(ong) nunggu user yg mo berangkat kerja…Bo..ups!
Selesai jogging…apa cuci mata nech Om??…deee…gw mandi dan berkemas barang lagi nech. Secara info crew hotel, hotel fragrance kagak punya tempat breakfast dan memang tidak menyediakan sarapan. Kagak tau ya Coi…kalo di hotel lain kayak hotel-hotel dengan nama “81” yg banyak di semua lor nomor genap Geylang, ada breakfast apa engga?
Akhirnya bus jemputan ke JB a.k.a Johor Bahru udah datang en breakfast nasi goreng telor dadar dari Ion kita sikat di bus sambil otw ke imigrasi Tuas Singapura. Jalur bus rombongan gw melewati Second Link to JB, Coii.
Di imigrasi Tuas singapura lancar2 aja, orang-orang turun bus, tapi barang tetap di bus.
Nyebrang via jembatan second link en kebetulan sekitar jam 9 itu pas matahari nyudut sinarnya bagus banget buat view ke laut trus temen-temen gw di bus pada ribut mau foto2 dach di dalam bus.
Sampai di daratan Malaysia, pemeriksaan imigrasi, orang plus barang turun en ganti bus.
Naik bus persiaran JB diguide ama Syapi’i yg asli org JB en pintar cakap lucu…wow.
Via tol highway daerah Gelang Patah bus langsung ke area Danga Bay yg jam 10.30 waktu Malaysia hari Rabu 8 Oct. 08 itu masih sepi. Suasana panas terik, Bo. Kata Syapi’i sekarang ini siswa Malaysia masih libur pasca Idul Fitri, tapi karena cuaca panas terik orang-orang jarang berada di area terbuka.
Lanjut dech… Ngurusin kerjaan kantor sebentar koordinasi ke kantor pusat via email. Lepas tu jalan lagi. Di istana Sultan Johor foto2 doang, engga masuk ke dalam yang ada museum Sultan, pade males…cuaca..Cing…cuaca kurang mendukung a.k.a puanass terikkk.
Ke Angsana Mall tiba sekitar jam 11 waktu Johor Bahru. Cuaca diluar Mal masih panas terik, gw jalan-jalan ke kedai-kedai makan minum di samping luar mal, pesen teh tarek ame es bandung, terus soya bean juice. Segerrr…euy… sementara temen2 pada belanja.
Jam 12.15 meluncur ke makan siang di RM Singgah Selalu. Kate si Sarifah temen gw serombongan yg asli wn S’pore, terjemahan Singlish nye “come often”. Posisinya di Jalan tol Sekudai, terusan jalan dari Angsana Mall tadi.
Sholat jama lohor dan ashar di Masjid Sultan Abu Bakar – Johor Bahru. Secara view bangunan masjidnya bagus, kita sempat foto2 mejeng dulu…
08102008029 08102008030
Trus jalan lagi antara lain melewati mal yg dibangun di atas laut, Waterfront City, namun tak berjaye lagi tuu…a.k.a udah tutup, kagak laku kata Syapi’i.
Singgah di toko coklat Cocoa Rich di daerah Jalan Ah Siang, Tanjung Puteri, Johor Bahru.
Perjalanan berlanjut ke JB City Square, mal di Jalan Wong Ah Fook 108. Di depan mal ini ada Yamani Cafe, sementara tunggu temen-temen gw pada window shopping, gw pesan en sekaligus nyoba teh tarik, es bandung, roti kayak bakwan en roti cane. Hmmmm…it’s so delicious…not bad.
Abis keliling di City Square gw mo cobain sari kedelai soya bean dingin di kedai mamak di jalanan samping mal – kira-kira 2 kedai disamping kedai Si Kancil – pas belakang Bilik Bit Polis di Jl. Wong Ah Fook juga, pesan soya bean..eh ternyata dikeluarin versi kaleng Yeos Soya less sugar komplit dengan gelas plus es batu, kagak ape2 nyang penting siiip lah seger…
Jam 19.00 waktunye dinner di Marina Seafood, daerah pinggir pantai Johor Bahru. Gayanya mirip Golden Prawn di Batam, ada bak-bak penampungan ikan, cumi, kepiting seafood yang mau dipilih. Soal rasa, ini diyyeee….mantap juga…Man!
Lepas tu, kita checkin laa Cèk… di New York Hotel – No 22 Jalan Dato’ Abdullah Tahir, 80300 Johor Bahru, Johor, Malaysia. Alamaaak lengkapnye Pak Cèk…alamat tuuu.
Lepas dari naruh barang en ke tandas di bilik sleep hotel, kita jalan-jalan dulu di sekitar hotel. Jalan menuju simpang Jl. Harimau Tarom (sebelahnya jalanan Tol Tebrau), nunggu taksi atau bus di halte kagak ada yang mau berhenti.
Lepas tuu….kita koordinasi dulu tentang kerjaan di lobby hotel New York ini.
Lepas tuu….istirahat laaa…Pak Cèk…tidur.

No comments: