Sunday, October 5, 2008

Lebaran 2008 di Kaltim dan Tugas Ke LN (2)

H-2, Samarinda-Balikpapan-Jakarta, 4 Okt 08.
Untung aje masih kebangun subuhan en supir taksi Mawar udah calling en menuju ke rumah buat ngejemput secara dia udah janjian semalam.
Sarapan cuman indomie doang supaya ringkes…..lumayan buat ganjel perut. Lagian backpacker yang gw siapin semalem ternyata berat juga (nanti tuch ditimbang di check-in Garuda airport Sepinggan - Balikpapan ternyata beratnya 10,75 Kg….wuuuiiih).
Perjalanan Samarinda-Balikpapan gw cuekin a.k.a gw tidur aje, selain menghemat waktu, juga mata masih sepet dach. Supir taksinya walaupun reseh, calling radio becanda ama temennye, telepon-telepon hp melulu, udah gitu dia nyetelin kaset lagu nye lagu Barat tapi jadul…uuughf…..nyang penting gw bisa terlelap.
Sampe di airport Balikpapan walau mata masih merah bangun tidur, gw paksain bangkit dari taksi, abis bayar, langsung nungguin temen gw bawain tiket Garuda Balikpapan-Jakarta. Di airport sendiri agak sepi, mungkin arus balik belum kallleee yee, tapi emang dibenerin ame petugas nyang meriksa gw di x-ray bagasi.
Nungguin boarding di lounge nya Garuda, cuman sebelnye point reward kartu kredit gw dipotong….aaah tadinya gratisan kok pake kartu visa….ngerubah aturan seenaknye aje emang. Lumayan ada kolak en nasi goreng, kue dua lapis (ketan ame bagian yang manis), brownis coklat, roti kayak hotdog tapi diisi selada sayuran, agar-agar coklat ame et cetera dach.
Perjalanan di pesawat lumayan bisa tidur terlelap, walau lagi-lagi ada gangguan dari tempat duduk sebelah. Bapak-bapak disebelah gw nyerocos melulu ngajak ngobrol, walau gw udah kasih tanda kepengen bobok, dia ngoooomong melulu. Aaaah, gw cuekin tutup mata baru dia berhenti. Eh iye kuliner di Garuda ada 2 pilhan seperti biasa, mau mi greng denganlauk sapi atau nasi goreng dengan lauk ikan…. Gw pilih mi goreng aje, biar praktis, biar bisa cepet tidur, biar si bokap sebelah gw berhenti ngajak ngobrol.
Sampe di Cengkareng..celingak celinguk bentar…syukur…ada nyang ngejemput. Tadi mendarat sekitar jam 10.15 WIB terus nunggu bagasi ama celingak celingik tadi sekitar setengah jam.
Di jalanan karena masih pade libur di Jakarta kagak macet, sebagai etika gw ajak Om supir makan di Restoran Pdang Sederhana - Bintaro. Menunya top dunk: ikan teri danau maninjau, ayam pop khas sederhana yang pake saos tomat olahan sendiri di piring, sayur “lauak” Padang, lado ijo, hati goreng balado, sambel goreng daging, udang goreng. Minumnye jus belimbingame jus jambu dach….uuuuh manstap.
Sore gw preparation….duuuuu…belagu dunk. Malam makan sate ayam Haji Rusdi yang disebelah Alfa Midi (pecahannye Alfa Mart) di Jl. W. R. Supratman - Tangerang (depannye Country Woods).
Segini dulu yaaaaa, soalnya lumayan cape juga nech, bukan secara fisik, tapi secara psikis…..whwadhuhhhhh.

No comments: