Friday, October 23, 2009

Lebaran 2008 di Kaltim dan Tugas Ke LN (3)

Jakarta, Minggu 5 Oktober 2008.
Hi…man, it’s a Sunday…be happy, hari libur! Teringat sech besok Senin gw tugas ke Batam… Tapi, berhubung semalaman gw gelisah gag bisa tidur nyenyak, gag tau kenapa…nech. Bangun tidur subuh, kepala gw puyeng. Mungkin sech…gw gelisah krn semalam di pikiran gw banyak rencana en ide buat ngatur jadwal kerjaan sama temen2 ke Batam besok Senin. Untung nulis2 nya termasuk gambar2 skets gw simpan di hp, jadi lebih mudah akses daripada di laptop. Gw coba check dapur buat bikin kopi, ups…walaupun sudah gw paksain nyeruput kopi creamer, tapi dengan perasaan “berputar”..toink..toink..en sisa-sisa semangat “para pejuang”…hehe… subuhan dulu krn gw liat langit subuh udah mulai terang. Sesudahnya gw rebahan dulu, meredakan puyeng. Ketiduran sebentar. Pas bangun kepikiran pengen jogging supaya “men sana en corpore sana”. Ok…ok.. broer…gw pergi dari rumah di daerah Kp Utan Ciputat menuju ke daerah sepi di Gudang Peluru Tebet di daerah rokum Mpok gw. Biar jauh tapi bisa jogging walaupun sebentar ajah.
Sebelon nyampe sono noh, perut nagih belum sarapan, mampir dech ke Bakmi GM di Jl. Sunda, yang disebelah Sarinah Thamrin. Apa perasaan gw doang yah… pengunjung nech GM rame banget, tampaknya sech kebanyakan orang luar Jakarta kallee. Seperti biasa menu andalan yang gw pesan Bakmi GM Bakso Spesial ditambah minumnya Mix Fruit…aje gile…yaaa…syodap aja daach. Kagak lupa pangsit gorengnya, kriyuk..kriyuk….dicocol ke bumbu khasnya…uuuuh so tasty.
Dalam sekejap, puyeng gw hilang.
Di rumah Mpok gw, biar kata udah sekitaran jam 11.00, dimana matahari udah mulai top, gw paksain jalan pagi…eh..eng…jalan “siang” déng! Bukannya tambah fresh eee…tambah sakit kepala..toink..toink lagi. Jogging sebentar trus pulang aah, mau istirahat bobok lagi…hah…bobok lagi?! Iya….soalnya Mpok gw bilang nanti sore ada undangan arisan sekalian reunion or halal bil halal keluarga besar gw di Betawi and Bandung. Jadi gw kudu fresh…geeethoooo.
Acara halal bil halal di Cafe Grand Via – Hotel Grand Melia. Kagak usah diceritain silaturahmi gw dgn sodara2 gw yah…normatif ajah Bo. Naaah, yang penting, kuliner nya Cing. Program wiskulnya matching dech…secara menu..wuuih… All area all seasons…duuu… Top markotop, muakk nyuss, rasanya juara banget….(berlebihan gag seech…). Ada roast duck, ayam hainan, aneka steak ayam, sapi, kambing, bebek dgn bumbu barbeque steak, sambal thailand, mixed tomatoes sauce. Aneka pasta di meja “pasta station”. Spaghetti dengan 3 pilihan bumbu. Aneka menu western, oriental, salad, Kalo soal kue, menunya jangan ditanya dach, macem-macem kumplit. Ada panekuk pake kismis, coklat misis, disiram ama susu en coklat cair, terus ditambah ice cream (ice green tea, strawberry, chocolate, ice kacang merah). Dan seterusnya…… mmmmmmh.
Gag perlu diceritain kallee Bo…bagaimana itu “culinair adventure”, it’s the room that I’ve never been there… ughf.
Alhasil malam ini puas banget berwisata kuliner en pulang terus beristirahat dalam keadaan selesai sortir barang bawaan buat ke Batam besok.
Thanks God.

No comments: