Friday, October 23, 2009

Lebaran 2008 di Kaltim dan Tugas Ke LN (7) - Tamat

Johor Bahru-Batam-Jakarta, Kamis 9 Oktober 2008, perjalanan tugas.
06.15 Di kamar hotel New York – Johor Bahru. Bangun pagi rada kaget merasa kesiangan tapi badan rasanya fresh karena tadi malam istirahat yang paling sukses a.k.a paling nyenyak. Tapi bangun pagi paling siang selama perjalanan neech..he..he. Disempatkan bikin kopi by coffee maker di kamar hotel. Kopinya merk kopi jantan versi sachet buatan Malaysia punya, Cing. Mandi, subuhan en beberes dech.
07.15 Langsung turun Bo, ke Coffee House New York hotel ini di ground floor untuk breakfast. Menunya khas hotel bintang 4 Malaysia/Singapura. Ruang yang namanya Coffee House gayanya mirip-mirip hotel First World di Genting Highland M’sia, hotel Crowne Prince Orchard (sekarang hotel Park Orchard namanya) S’pore, dll. Hampir semua miripnya…tipikal: gaya en pakaian steward, penataan en jenis menu, suasana en interiornya. Menu perteloran lengkap dari omellete dadar, rebus, ceplok. Buah pepaya, melon, semangka kuning. Nasi lemak beserta lauk pernik2. Ada juga bubur plus roti en kue: croisant, tawar, roti surban (cane).
07.50 Ion guide kita kasih info kalau jam 8 kita beranjak segera ke Stulang Laut, pelabuhan ferry internasional Johor, termasuk ferry ke Batam. Bye-bye New York hotel.
Sekitar 15 menit sudah sampai di Stulang Laut. Untuk ukuran pelabuhan termasuk bersih laa yau. Setelah tunggu konfirmasi tiket, checkpoint imigrasi, akhirnya menunggu di lounge engga sampai 1 jam.
09.05 Ada pengumuman masuk ke ferry dech. Lumayan antri dulu.
09.15 Sudah duduk manis di ferry en langsung terlihat view sebelah kiri adalah laut lepas dengan background jembatan woodlands M’sia-S’pore.
09.40 waktu Johor Bahru, ferry lepas tandas…eh lepas landas goes to Batam.
11.15 atau jam 10.15 WIB tiba di Pelabuhan Ferry Internasional – Batam Center. Walk in via antrian imigrasi kira2 15 menit.
Secara temen2 gw masih ada nyang mo dicari di Batam ini, bus gw ke Nagoya dulu. Ke toko pakaian dsb seperti Milan, Angel en Diana collection…dech. Menunggu rombongan belanja, gw koordinasi dulu ke kantor melaporkan progress kerjaan sambil ngopi tiam di kedai deket-deket situ.
Dilanjutkan makan siang en sholat di Saung Sunda Sawargi.
Berlanjut singgah di Nagoya Hill, mal baru terletak antara Nagoya dan i-hotel.
15.30 Langsung ke airport Hang Nadim, check2 barang sebelum check in en nunggu di lounge. Pesawat batavia take off jam 18.00 dan sampai airport Cengkareng jam 19.35.
Selamat berjumpa lagi Jakarta…Bo. Selesai, friend…laporan pandangan mata kite.

THE END.

No comments: