Friday, October 23, 2009

Lebaran 2008 di Kaltim dan Tugas Ke LN (5)

Batam-Singapura, Selasa 7 Oktober 2008.
Pagi ini bangun tidur…perasaan “so happy” walaupun semalam tidur kagak nyenyak. Terus herannya, masih ada spirit buat keluar hotel cari udara segar sembari jogging Bo. Ini Batam, Bung! Lagian buat melunturkan lemak2 di body habis semalam melahap seafood di Golden Prawn. Kali ini jogging dgn route keliling daerah Nagoya en Jodoh dach, sekalian melihat perkembangan Batam 2 thn ini, disaat jalanan masih sepi dan rada gelap subuh gitu. Secara tahun 2006 gw juga pernah ke Batam ini. Waktu itu nginapnya di Hotel Royal namanya dulu, sekarang Hotel Mercure, di Jl. Raden Patah.
Sekitar 45 menit jogging dilanjutin sarapan di resto hotel Goodway. Sudah menjadi kewajiban, kuliner yg ada kudu di “test” dulu. Ada roti tawar bakar, dipadu padan ama ommellete plus sosis ayam. Ini menu standard breakfast gw, praktis dan cukup “padat”. Nikmat juga sech! Jus yg ada cuma orange en melon. Nasi dengan lauk pilihan opor ayam, kentang rebus, capcay dan ada juga lontong sayur, bubur ayam. Tapi sayang…kagak ade nasgor. Secara gw pengen cobain nasi goreng khas Batam a.k.a Melayu gitu. Aneka roti manis dan pastry. Iseng-iseng gw olah lagi padu padan roti tawar bakar diisi sayur salad en pernik-pernik lauk bubur ayam seperti ayam rebus suir, cakwe potong, sayur sop en bawang goreng, jadi kayak sandwich. Dikasih sentuhan pedas sambal…..naaah nuikmat banget euy….segerrrr. Ragam menu lainnya standard banget. Standard hotel bintang 4 laah…
Jam 7.30 Ion si travel guide info buat persiapan rapat ke perusahaan di kompleks Batamindo. Okey….kita kerja, Bo. Gw bergegas mandi dan menunggu berangkat dengan bus sama rombongan. Di Batamindo kita rapat sharing dgn Manajer Produksi suatu perusahaan atau pabrik pembuat IC (Integrated Circuit) kepunyaan Malaysia.
Selesai acara di Batamindo kita lunch dulu di RM Pak Datok restoran Padang. Letaknya di Jl. Sudirman Batam Center (N1 07.775 E104 02.270) ::Menu Favorite: Sambal Goreng Ikan Kakap, Ayam Pop, Kerupuk Jangek; Segala Jenis Masakan Padang ::buka 08.00-22.00 Wib.
Lagi asyik makan, jam 11.30 Wib si Ion travel guide kasih info bahwa ferry berangkat jam 12.40, jadinya makan agak terburu-buru…lah. Wah… wah… makan kayak diuber-uber hansip dach…seru! Jam 12 kita semua langsung finish makannye en bergegas ke pelabuhan ferry Batam Center, terus masuk imigrasi checkpoint dan menunggu di “lounge waiting room” sebentar. Masuk beriringan ke ruangan penumpang ferry “Raider”.
Jam 12.40 ferry take off…duuu…a.k.a berangkat ke Singapura, tepat waktu, Jack…sesuai jam di tiket! 13.50 Wib atau 14.50 waktu S’pore tiba di Harbour Front en merapat ke dermaga. Lewatin imigrasi, lama ngantrinya…Coi. Soalnya kita kudu lewatin pagar “ular tangga” ngantri kayak di Dufan…hehe. Petugas imigrasi S’pore a.k.a stylenya serius en cool….Man!
Selesai dari imigrasi dah ditunggu travel guide singapura Pak Yahya. Eh bujubuneng….ternyata dia Cina Semarang yang lagi ngurus wn singapura.
Keluar dari Harbour Front kita sholat jama dulu di Masjid Tumenggung Daeng Ibrahim di kawasan Jalan Tumenggung. Kavling en masjid ini masih kepunyaan keluarga almarhum Raja Daeng Ibrahim – Johor Bahru.
Naa…sekarang waktunya ngurusin tugas kantor dulu… buka laptop, koordinasi ke kantor pusat dan diskusi dengan teman-teman se rombongan.
Lepas tu kita diajak Pak Yahya keliling Singapura, dari ngeliat jalanan jalur ex balap malam Formula 1, proyek marina bay yg lagi dibangun, boat quai, clarke quai, merlion-fullerton hotel area, esplanade, berputar di bundaran air mancur Suntec City sesuai Feng Sui orang S’pore katanya.
Sore singgah di China Town. Gw sempat nyobain kopi tarik versi kedai cina, ordernya sech tetap coffee milk. Sip juga kopi susu tanpa gula ini sambil ngeliat view ke museum China Town yg berwarna merah “menyala” berlantai 5 en parking park. Terus window shopping di complex China Town, dari gedung bertingkat sd. pasar kaki lima. Sebelum menuju ke bus lagi gw sempat nyobain es potong rasa durian. Emang top jawara juga nech singapura bikin ice cream, harganya….one dollar, Sir….!
Menjelang maghrib, bus beranjak dari daerah China Town menuju ke daerah Orchard Road dan perjalanan dalam suasana macet. Rencana dinner di resto daerah Tanglin Road.
Makan malam di restoran Tambuah Mas, lokasinya di Tanglin Shopping Center – Tanglin Road, lantai paling atas. Masakan padang tapi bernuansa Jawa, agak2 manis gitu, bahkan “taste” pedasnya jauh berkurang.
Sesudahnya bus gw berlanjut ke Orchard Road en mangkal di belakang Wisma Atria/Nge Ann City gedung Takashimaya. Seperti biasa, teman2 pada window shopping, gw dengan beberapa teman lain foto2 pas di pinggiran Orchard Road en nongkrong di depan Wisma Atria. Selesai dari orcahrd road, bus kita menuju ke hotel di daerah Geylang.
Sampai di Geylang, check in en istirahat taruh barang-barang di Fragrance Hotel Pearl, yg beralamat No. 21 Geylang lor 14. Hotel ini di daerah Geylang yg menjadi basis…wow…cewek2 PSK Singapore. Mereka mejeng-mejeng aja di pinggir jalan (Lorong) di daerah Geylang ini…persis kayak pagar ayu kalo di resepsi kawinan…hihihi. Habis taruh barang, sempat juga nongkrong sebentar di depan hotel melihat gaya en prilaku mereka…..wwooowww.
Sesudahnya “sweet dream” aje deeee…istirahat berhubung pegel-pegel en lelah, Coi…. habis jalan seharian keliling S’pore, Bo.