Friday, October 23, 2009

Lebaran 2008 di Kaltim dan Tugas Ke LN (4)

Jakarta-Batam, Senin 6 Oktober 2008.
Bangun tidur rada suntuk, bos. Udah gitu air dirumah mengalir seret termasuk di kamar mandi. Yaa sabar aje deh… Pagi ini kudu ke airport Cengkareng, Cing. Mau ke Batam nech. Dijalanan menuju airport karena tadi dari rumah belum sempat sarapan, naah… perut nagih minta diisi. Mana diperjalanan banyak toko atau warung yg belum buka, masih suasana idul fitri sech.
Sampai di airport Cengkareng buru-buru nyari resto atau kantin yg udah buka. Dapet atu, menu yg tersedia cuma nasgor en kopi tubruk. Apa boleh buat, Bo. Nasgor en kopi sech rasa standard aje. Orang kate lagi lapar, habis juga nasgor dilahap. Waktu udeh jam 7.30, Coi… Mulai dech kontak teman seperjalanan yg janjian ketemu di airport. Ternyata teman2 sudah nungguin di dalam counter, kita langsung check in Mandala ke Batam. Ada waktu 1,5 jam untuk boarding, Cing. Mampir dulu dunk di salah satu resto keberangkatan yg di lantai atas sekalian teman2 mo sarapan dulu. Gw pesen jus melon aje, pan tadi udah makan nasgor.
Mandala tepat waktu, Bos. Berangkat jam 9.30 en tiba di bandara Hang Nadim Batam jam 11.00.
Dari travel di Batam ada yg jemput, namanya gw panggil Om Ion. Masih muda sech…gw aje iseng manggil Om!
Ternyata langsung lunch di Yong Kee Sop Ikan Batam yg di area ATB.
Manstap..gw sebenarnya kagak suka sop-sopan, tapi kata teman yg barengan, sop ikan yg ada di Batam ini, ya paling enak di Yong Kee ini. Secara di Jakarta, Yong Kee ada di Jl. Gunung Sahari depan WTC en ada di Kelapa Gading juga. Pusatnya di Batam sech Sop Ikan Istimewa Yong Kee ini letaknya di Ruko Nagoya Blk E/8, Lubuk Baja (N1 08.780 E104 00.414) ::Menu yg paling dicari: Sop Ikan, Sop Ikan Campur, Telor Dadar, Sayur Toge, Aneka Juice ::buka 10.00-21.00 Wib.
Tapi kita makan di yong kee yg didaerah Adia Tirta Batam (ATB), dekat Batam Center.
Selanjutnya sholat jama lohor en ashar di Mesjid Raya Batam.
Route bus kemudian menuju jembatan Barelang. Ion si travel guide masih sempat ceritain bahwa luas Batam kira2 4000 km2. Penduduknya sekitar 800 ribu orang. Bus juga melewati daerah Simpang Kabil en Simpang Jam. Ion bilang suku asli batam org laut/nelayan.
Pas di daerah jembatan Barelang, BAtam-REmpang-gaLANG ini kita nongkrong di salah satu warung jagung bakar ditengah hujan lebat. Disempatkan foto bareng dg latar belakang bentangan besi jembatan terkenal itu.
Dari jembatan Barelang menuju Nagoya, pusat perbelanjaan en entertainment Batam. Singgah di toko Itali, lalu ke pertokoan Lucky Plaza.
Akhirnya checkin di Hotel Goodway di Jl. Imam Bonjol en menjadi homebase tempat nginap rombongan. Lokasinya dekat nagoya, jodoh, pasar pagi.
Di hotel kita sempat mengerjakan tugas kantor dulu sesorean.
Makan malam di Golden Prawn Batu Ampar. Uups… yg ini seafood dg proses masakannye…dahsyattt! Golden Prawn Seafood – 8 kilometer dari pusat kota Nagoya ke arah Bengkong. Seafoodnya yummy banget, bisa milih sendiri sebelum diolah. Dibawah anjungan tempat makan kita ada kolam bandeng laut. Dikedua sisi resto bernuansa anjungan ini ada panggung live music yang mainnya bergantian antar kedua panggungnya.
Sip lhah…balik ke Goodway hotel, acara bebas. Gw bincang-bincang dengan temen-temen satu rombongan di lobby lounge nya yang bernuansa klasik renaissance.
Engga berapa lama, mulai dech… menganstuck…pada ke kamar masing-masing. Bobo….daaaag.

No comments: